//
you're reading...
Pengobatan Alternatif

Quantum Ikhlas Sembuh dengan Kekuatan ‘Ikhlas’

Quantum Ikhlas bisa digunakan untuk mengobati berbagai penyakit,baik fisik maupun psikis. Metode yang ditemukan Erbe Sentanu ini dibuat berdasarkan prinsip-prinsip fisika quantum,dimana dibalik semua benda (materi) yang ada di dunia sebenarnya hanyalah terdiri dari getaran (vibrasi). Quantum Ikhlas adalah upaya menyelaraskan getaran-getaran tersebut.

Ikhlas berarti pasrah pada Allah mengikuti sifat-sifat Ilahiah yang di anugerahkan pada manusia,seperti sabar,syukur,fokus,cinta damai dan bahagia. Jika nilai-nilai itu sudah menyatu dalam kehidupan manusia,maka kita sudah mendekat pada penguasa Alam semesta ini. Inilah sebenarnya rahasia terkabulnya sebuah doa,yaitu ketika gelombang dalam otak dan hati sudah menyatu.

Proses yang sebenarnya sangat sederhana yaitu dengan mengembalikan ‘kesadaran’ kita akan fitrah manusia sebagai makhluk yang sempurna. Fitrah manusia berada di zona ikhlas. Dan manusia yang sempurna adalah manusia yang hidup seimbang dan utuh dengan seluruh kecerdasannya meliputi kecerdasan fisik (Physical Quotient),kecerdasan intelektual (intelligence Quotient),kecerdasan emosional (Emotional Quotient) dan kecerdasan spiritual (Spiritual Quotient).

MENGGUNAKAN PRINSIP FISIKA QUANTUM

Metode ini disebut Quantum Ikhlas,karena dalam pemikirannya,Nunu begitu Erbe Sentanu disapa,menggunakan prinsip-prinsip Fisika Quantum. Dalam fisika Quantum ditemukan bahwa di balik semua yang ada didunia (materi) sebenarnya hanyalah terdiri dari energi getaran (vibrasi) yang disebut dengan quanta. Kesempurnaan manusia pada dasarnya merupakan rangkuman dari semua manifestasi quanta tersebut,karena manusia memiliki sifat materi (dengan adanya tubuh fisik) dan sifat yang lebih tinggi dan agung (divine/Ilahiah) dalam jiwa dan ruhnya yang mewujud di dalam alam pikiran dan perasaan manusia. Melalui kesadarannya manusia kembali pada fitrahnya yaitu sifat dan kecenderungan Ilahiahnya. Maka manusia bergerak menuju suatu tingkatan kesadaran yang semakin tinggi dan akhirnya berada dalam posisi paralel/selaras dengan sumber materi yang lebih tinggi tersebut. Manakala keselarasan itu terjadi,hal yang ada dalam alam materi (dunia) bisa terwujud.

Dengan pemahaman bahwa semua yang ada dalam alam pikiran dan perasaan mengandung suatu energi quanta,maka bila proses yang terjadi dalam alam pikiran dan perasaan bisa ‘disetel’ sehingga dilandasi perasaan positif yaitu damai,cinta,penerimaan dan keikhlasan. Dengan demikian semua tujuan yang ingin dicapai menjadi bagian yang menyatu dengan kehidupan kita dan otomatis kita terima.

Sedangkan ikhlas dalam hati manusia mewujud melalui perasaan-perasaan damai,sabar,mudah bersyukur,tawakal dan menyerahkan urusan pada Tuhan ketika kita sudah berusaha maksimal. Dengan kata lain,tidak memaksakan kehidupan untuk selalu sesuai kehendak kita.

IKHLAS SEBAGAI SENJATA

Manusia memerlukan perubahan,bukan saja pradigma melainkan transformasi kuantum. Dari zaman dominasi otak (positive thinking) untuk memasuki era kolaborasi hati (positive feeling). Dari proses keberhasilan yang memberatkan kepala (goal setting) menjadi era yang menyejukan hati (goal praying). Self motivation ini memanfaatkan sifat ikhlas sebagai ‘senjata’ meraih kesuksesan yang diinginkan,baik kesuksesan materi,karier,relation ship,kekhusyukan beribadah dsb.

Umumnya manusia hanya memanfaatkan pikiran sadarnya yang hanya berkekuatan 12 % dari keseluruhan kekuatan pikiran. Sedangkan yang 88% merupakan kekuatan bawah sadar yang secara umum hanya muncul dalam bentuk perasaan. Namun sayangnya kekuatan bawah sadar yang kita miliki ini sering kali terisi oleh hal-hal yang salah kaprah. Agar dapat memanfaatkan alam bawah sadar secara optimal,kita harus berlatih membersihkan alam bawah sadar dari pikiran negatif dan menggantinya dengan pikiran dan afirmasi-afirmasi positif.

Quantum Ikhlas membagi proses mencapai kondisi ikhlas ini menjadi 4 tahap, yang digambarkan dengan model kuadran. Pertama adalah Alpamathic brainware, kedua Afirmasi,ketiga Visualisasi dan keempat Syukur/Ikhlas. Frekuensi otak kita yang paling mudah berada dalam kondisi relaks di alam bawah sadar berada pada frekuensi beta (8-14hz) dan theta (4-8 hz) atau biasa disebut dengan alphamatic brainware. Untuk mencapai kondisi ini kita bisa melakukan relaksasi atau meditasi. Setelah masuk ke kondisi alphamatic, masukan afirmasi-afirmasi yang berupa kalimat-kalimat positif dari apa saja yang kita inginkan. Selanjutnya bayangkan dengan memvisualisasikan keadaan di mana kita telah mencapai kondisi yang kita inginkan tersebut lalu kita ucapkan syukur atas apa yang kita raih. Dalam kondisi ini kita juga mengikhlaskan segalanya kepada Allah. Jaga dan pelihara rasa syukur dan Ikhlas yang telah kita dapatkan itu selama mungkin.

KEKUATAN PERASAAN

Quantum Ikhlas adalah pendobrakan terhadap konsep positive thinking yang selama ini sering ditekankan dalam berbagai pelatihan self development dan pengembangan soft competencies lainnya. Ternyata ‘positive thinking’  tidak berarti apa-apa karena hanya mengandalkan kekuatan pikiran dan kekuatan diri sendiri. Quantum Ikhlas memperkenalkan pentingnya ‘positive feeling’ yang digambarkan sebagai suatu perasaan yang sudah mencapai ‘zona ikhlas’ melalui pengandalan kepada kekuatan diri dan juga kekuatan ilahiah yaitu Tuhan.

Dengan selalu menjaga kondisi perasaan pada zona ini,maka keselarasan vibrasi/getaran (dianalogikan dengan gelombang/frekuensi radio) kita akan lebih mudah bersinggungan dengan energi yang lebih tinggi yang berasal dari energi ilahi sehingga kejadian-kejadian yang kita alami akan lebih sering dalam sinkronitas dan keterhubungan yang tidak terduga-duga yang menuntun kita untuk bisa mencapai hal-hal yang kita dambakan. Jika kehendak hati tidak sinkron dengan kehendak pikiran, maka yang timbul adalah suatu kebingungan.

Dalam hukum tarik-menarik (Law of Attraction), setiap kejadian merupakan buah dari apa yang kita pikir dan rasakan. Dan perasaan memiliki kekuatan yang lebih dahsyat,yaitu 5.000 kali dari pada kekuatan pikiran. Maka setiap kejadian buruk yang menimpa kita merupakan konsekwensi dari pikiran dan perasaan yang negatif. Kekuatan positive feeling akan bekerja dengan kuanta vibrasi yang lebih besar,sesuai dengan hukum law of Attraction (LAW) maka kita pun akan mendapatkan hasil dari kuanta vibrasi yang ditarik itu ke dalam diri kita.

MENGGUNAKAN ALPHAMATIC BRAINWAVE

Aplikasi ilmu neurobiologi dan fisika kuantum ternyata merupakan dasar dari interaksi manusia setiap harinya. Otak kita senantiasa disibuki dan direcoki pemikiran-pemikiran rumit yang membuat kita merasa gila.

Untuk masuk ke gelombang khusyuk,Nunu menggunakan teknologi praktis yaitu teknologi digital yang disebut Alphamatic Brainwave. Dengan cara ini lebih mudah mengakses kepada gelombang hati yang ikhlas. Otak pikiran dan perasaan manusia ibarat komputer yang memiliki hardware dan software sebagai mesin sistem navigasi hidup. Sistem yang harus senantiasa di-upgrade, dibersihkan dari virus-virus pikiran dan perasaan bawah sadar negatif yang membuat manusia merasa takut,cemas,ragu,sulit memaafkan dan sebagainya. Dalam pelatihan Quantum Ikhlas,otak dibuat lebih tenang dengan CD berisi suara-suara alam yang menenangkan. Gelombang otak diubah dari gelombang beta menjadi Alpha-theta yang jauh lebih relaks dan tenang. Musik dan suara yang sudah diinsersi dengan gelombang tertentu yang otomatis menurunkan gelombang otak pendengarnya dari kondisi Beta ke kondisi Alpha. Melalui latihan yang intensif,maka secara otomatis kondisi fisik otak kita pun menjadi terlatih sehingga mengakses zona ikhlas bisa menjadi lebih mudah dan otomatis.

Kekhusyukan dalam doa inilah yang sering dicari orang melalui berbagai aktivitas ‘nyepi’ atau pun ‘semedi’. Sebab saat melakukan aktivitas tersebut kondisi gelombang otak berada dalam keadaan Alpha yang merupakan pintu masuk untuk bisa melakukan pemrograman ulang dari hal-hal yang sudah ter-instal di dalam pikiran bawah sadar kita.

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: