//
you're reading...
Pengobatan Alternatif

Pengobatan Patah Tulang Haji Naim

Mujarab Atasi Berbagai Gangguan Tulang

Pengobatan patah tulang Haji Naim terkenal sejak dahulu kala. Di tempat pengobatan ini berbagai gangguan tulang bisa diatasi. Di samping lebih efisien,juga tidak perlu operasi.

Pengobatan patah tulang Haji Naim seakan telah menjadi jaminan bagi solusi masalah yang berhubungan dengan organ penyangga tubuh manusia itu. Hampir setiap hari kediaman Haji Naim dipenuhi oleh pasien yang mengalami gangguan tulang dan urat. “Alhamdulillah setiap hari kami biasanya menerima lebih dari 100 pasien,bahkan kalau hari libur bisa sampai 300 pasien lebih,” ungkap Haji Hasan Basri,penerus pengobatan patah tulang almarhum Haji Naim.

Menurut Haji Hasan para pasien datang padanya dengan berbagai masalah tulang,dari sekedar keseleo,kecetit hingga tulang remuk karena mengalami kecelakaan. “Hampir 80 persen pasien yang berobat ke sini adalah pengendara motor,mereka biasanya datang karena jatuh atau pun tabrakan,” sambung pria yang kini dibantu oleh lima orang saudara kandungnya dalam melakukan pengobatan.

 

PAKAI MINYAK CIMANDE

Meskipun hanya mengandalkan informasi dari mulut ke mulut,namun pengobatan yang terletak di Jl MPR III dalam No.24,Cilandak Barat,Jakarta Selatan itu tak pernah sepi pasien. Tak hanya orang dewasa saja yang dapat diobati di sini,anak kecilpun bisa. “Jangan nangis ya,bentar kok engga sakit. Namanya siapa dik ?,” celoteh Haji Hasan berusaha mengalihkan perhatian seorang bocah perempuan yang ketakutan saat hendak di urut tangannya. “Belum dipegang aja saya sudah tahu,ini uratnya kejepit ya. Pasti jatuh ya?,” tanya pada sang ibu yang terus memangku putrinya itu. “Benar Pak Haji,kemarin dia jatuh dari sepeda,” jelasnya. Lalu sambil terus mengajak sang bocah berbicara,Haji Hasan segera memegang tangan kiri sang bocah dan mengurutnya perlahan-lahan.

Begitulah gaya Haji Hasan yang sejak berusia 30 tahunan telah mempelajari pengobatan patah tulang dari sang ayah. “ Inti dari pengobatan ini adalah tawakal,tak ada yang lain,” ungkapnya bijak sambil terus mengurut sang bocah. Meskipun tetap menangis,namun setelah kurang lebih lima menit diurut,akhirnya tangan bocah itupun kembali bisa diluruskan. “Nah,sekarang sama Pak Haji diperban ya,biar cepat sembuh,” ujarnya.

Ia pun mengambil kapas dan mengoleskannya dengan dua cairan yang berbeda,setelah itu kapas dibalutkan pada bagian yang sakit tadi. “Nah,sudah jadi deh sekarang. Jangan kena air dulu ya,” tutur pria humoris ini.

Haji Hasan menjelaskan bahwa kedua cairan yang diberikan itu adalah putih telur dan minyak dari Cimande. “Minyak dari Cimande ini merupakan campuran kelapa dengan tebu,ditambah dengan ramuan khusus Cimande,” jelasnya.

Minyak tersebut sangat berkhasiat,bahkan pembuatannya pun tak boleh dilakukan oleh sembarang orang. “Yang bikin adalah orang khusus,karena itu dapatnya pun hanya di Cimande.” Berbekal kemampuannya mengurut tersebut telah banyak orang yang di selamatkan.” Pernah ada orang yang kesini karena ketika berobat di rumah sakit kakinya harus di amputasi,tapi setelah ke sini alhamdullilah kakinya telah normal kembali,” ungkapnya.

Untuk merasakan pengobatan di Haji Naim,Anda tak perlu khawatir akan mengeluarkan banyak biaya,karena pengobatan yang berbasis ibadah ini tak mematok biaya. “Kami tak memasang tarif, seikhlasnya saja,” sambungnya sambil tersenyum. Namun bagi mereka yang tinggal jauh,Haji Hasan menyediakan tempat untuk menginap di rumahnya yang sederhana. “Saya tidak menganjurkan untuk menginap,sarana ini hanya untuk mempermudah saja bagi mereka yang merasa butuh,” ujarnya.

Untuk menginap Haji Hasan tak mematok biaya yang mahal,cukup membayar Rp.70.000/hari. Bila rawat inap lebih dari sehari,maka pembayaran bisa dilakukan setiap lima hari sekali. “Biaya tersebut sudah dengan uang makan untuk mereka yang menginap,” sambung pria yang mengaku tak mau mengambil keuntungan dari pasiennya itu. “Sejak awal niat kami benar-benar membantu dan menolong orang,bahkan kalau orang yang tak punya uang pun dan butuh pertolongan kami,tak bayar pun tak apa-apa,” ujarnya tulus.

TERKENAL SAMPAI MANCANEGARA

Bagi Haji Hasan, ilmu yang di turunkan sang ayah itu sangat berguna. Lihat saaja saat KARTINI bertandang ke tempat praktiknya,pasien tak henti-hentinya datang silih berganti. “Pokoknya tawakal aja,kami di sini Cuma ngurut. Selanjutnya di serahkan pada Allah. Karena dia Yang Maha menyembuhkan,” ungkap pria yang karena reputasinya itu pernah di liput media international.

“Alhamdulillah pengobatan patah tulang Haji Naim sudah pernah dimuat di sebuah majalah Jepang. Bahkan waktu itu TV Prancis pun berminat untuk meliput,” sambungnya. Kehebatan urutan Haji Hasan ini tak hanya dirasakan oleh masyarakat sekitar,bahkan para turis asing pun kerap terlihat datang ke rumah Haji Hasan. “Iya,biasanya para wisatawan asing yang datang itu kakinya keseleo ataupun kecelakaan. Karena mereka menetap di Jakarta,jadi dibawanya ke sini.”  Satu demi satu pasien yang datang di urut oleh Haji Hasan,sampai tiba giliran seorang ibu yang mengiris kesakitan memegang tangannya. “Nih kaya gini nih,yang harus diperhatikan adalah urat. Dari situ sudah ketahuan kalau urutnya nonjol kayak gini,pasti kejepit,” ungkapnya Haji Hasan sambil memperhatikan tangan pasien. “Iya benar Pak Haji,kemarin saya ngangkat barang berat,jadi kecetit enggak bisa digerakkan,” jelas sang pasien.

Sambil diurut oleh Haji Hasan,pasien itu menceritakan kalau dirinya merupakan pasien langganan Haji Hasan. “Wah….saya sudah lama suka ke sini kalau mengalami gangguan dengan urat ataupun tulang. Bahkan sejak Pak Haji Naim masih ada,” ujar wanita bernama kus ini.

Awal perkenalan dengan Haji Hasan ketika delapan tahun lalu dirinya pernah keseleo di tangga karena memakai sepatu hak tinggi. “Saya sempat tak bisa jalan,namun saat diurut disini dan diberikan gips alhamdulillah Cuma sekali datang langsung sembuh,” sambungnya sumringah.

Dalam metode pengobatan yang dikembangkan Haji Naim,para pasien mendapat beberapa pantangan yang harus dipenuhi bila ingin cepat sembuh. Diantaranya tidak boleh memakan daging (ayam dan kambing),ikan (tongkol,udang dan bandeng), buah (durian,pisang,nanas dan nangka), minuman (es dan minuman beralkohol),telur asin, mie instan dan sejenisnya. “Semua makanan itu tidak diperbolehkan karena dapat menghambat penyembuhan luka dan bisa membuat luka lebih terasa sakit,”jelas Haji Hasan.

Bila Anda berkunjung ke pengobatan Haji Naim,jangan kaget kalau mendengar suara orang berteriak. Mereka adalah pasien yang tengah menjalani perawatan.” Memang terapi akan menimbulkan rasa sakit. Itu disebabkan berhubungan dengan tulang. Lebih-lebih bila tulangnya patah,tentu lebih sakit. Tetapi rasa sakit itu hanya sebentar saja,ketika dilakukan pengurutan dan pembenahan. Jika kesalahan pada tulang sudah diatasi,tidak akan sakit lagi,” jelasnya.

“Penyembuhan patah tulang sebenarnya cepat,yang agak lama kalau tulangnya retak,itu harus perawatan yang lebih intensif. Jika tulang retak atau patah,pasien harus sabar. Sebab penyembuhan perlu waktu berbulan-bulan. Aktifitas boleh dilakukan,tetapi hindari kemungkinan bagian itu terbentur,”tambahnya.

Namun yang paling rumit adalah menangani pasien yang mengalami copot engsel paha. “Bila engsel copot biasanya sebulan sudah sembuh,setelah diurut 5-6 kali. Namun kalau retak biasanya lebih lama,” ungkapnya.

Bila ingin mencoba keampuhan pengobatan patah tulang Haji Naim,datanglah pada pagi hari. Biasanya siang hari telah banyak pasien. “Kami buka setiap hari,kecuali hari Jum’at. Bisa datang jam 6 hingga jam 10 malam. Bila lebih dari jam 10 malam pasien masih ada,klinik tetap buka sampai seluruh pasien terobati,”ungkapnya.

Sebelum menutup pembicaraan Haji Hasan menyarankan agar para pasien segera datang berobat secepat mungkin setelah terjadi kecelakaan. “Kalau dibiarkan dulu,takutnya akan terjadi pembengkakan yang akan mempersulit penyembuhan,’jelasnya.

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: